Kesalahan Yang Harus Di Hindari Saat Membeli Asuransi

Parwito.com | Kesalahan Yang Harus Di Hindari Saat Membeli Asuransi, Sebelum menggunakan layanan asuransi ada baiknya kita mempertimbangkan beberapa aspek berikut, sehingga kita bisa meminimalisir memilih jenis asuransi yang mau kita pakai.

Berikut adalah tiga kesalahan yang harus Anda hindari saat berurusan dengan asuransi jiwa.
Berikut ini adalah beberapa hal yang harus di perhatikan sebelum  memilih asuransi biar tidak dikatakan menyesal di kemudian hari,

1. Tidak membandingkan tingkat premi\
Tidak semua polis asuransi memiliki karakteristik sama. Terdapat risiko dan manfaat yang terkait dengan masing-masing jenis.
Oleh karena itu penting untuk membandingkan premi asuransi jiwa sebelum melakukan pembelian.
Jika Anda bisa membayar premi lebih rendah untuk uang pertanggungan dan cakupan manfaat yang sama, mengapa harus membeli yang lebih mahal?
2. Tidak meninjau ulang cakupan perlindungan
Tanggung jawab keuangan seseorang berubah dari waktu ke waktu (mis: saat belum memiliki anak dengan sudah memiliki anak), demikian juga kebutuhan akan asuransi jiwa mereka.
Disarankan agar Anda meninjau kembali cakupan perlindungan polis di setiap momen besar dalam kehidupan (mis: pernikahan, kelahiran anak, dsb), serta setiap dua sampai tiga tahun.
Ini adalah cara terbaik untuk memastikan Anda tetap memiliki cakupan perlindungan yang memadai.
Setelah sekian tahun, Anda mungkin menerima promosi atau membeli rumah yang lebih besar (meningkatkan jumlah utang) sehingga cakupan perlindungan yang Anda pilih beberapa tahun lalu mungkin tidak mencukupi lagi.
Begitu pula sebaliknya, seiring pertambahan usia dan utang yang sudah lunas, maka tanggung jawab keuangan Anda akan mulai berkurang.
Pada saat ini, besar cakupan perlindungan (uang pertanggungan) mungkin akan berkurang jika dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya.
Itu sebab, meninjau polis secara berkala akan membuat Anda dan keluarga selalu terlindungi sekaligus berpotensi menghemat biaya.

3. Tidak melakukan analisis kebutuhan secara teratur
Analisis kebutuhan akan menjadi input berharga saat Anda hendak membandingkan premi asuransi jiwa dari berbagai perusahaan.
Sekali lagi, kebutuhan Anda akan berubah sepanjang masa kehidupan Anda. Ketika usia bertambah, besar premi polis asuransi jiwa berjangka akan terus meningkat. Jumlah uang pertanggungan sama yang Anda beli sepuluh tahun lalu kini harus dibayar dengan premi yang lebih tinggi.
Inilah sebabnya mengapa penting untuk meninjau kembali besar cakupan (uang pertanggungan) Anda secara teratur untuk kemudian membuat keputusan berdasarkan kebutuhan saat ini.

0 Response to Kesalahan Yang Harus Di Hindari Saat Membeli Asuransi

Post a Comment